Berita
Tahun 2018, DT Peduli Semakin Melayani dan Peduli

Tahun 2018, DT Peduli Semakin Melayani dan Peduli
Tahun 2018 akan semakin banyak orang yang menerima manfaat, dan hasilnya terukur sebagaimana tagline DT Peduli yakni Semakin Melayani dan Peduli.

Memasuki tahun 2018, DT Peduli tetap fokus pada program-program yang selama ini telah dilaksanakan. Sebagai penyegaran, DT Peduli mengganti nama-nama program menjadi program lembaga. Adapun keempat pilar program tersebut yakni: Peduli Pendidikan, Peduli Ekonomi, Peduli Kesehatan, dan Peduli Sosial Kemanusiaan.
 
Herman, Direktur Utama DT Peduli beralasan, bergantinya nama keempat pilar program tersebut agar para donatur, mustahik, dan para jamaah teringat dengan lembaganya, yakni DT Peduli. Dari keempat pilar program ini, menurutnya, DT Peduli akan menguatkan program-program yang bersifat pemberdayaan.
 
“Tahun 2018 ini DT Peduli mengalokasikan lebih dari 1,5 milyar untuk program pemberdayaan,” katanya, pada Rabu (3/1).
 
Herman menyebutkan, agar program-program pemberdayaan berjalan secara maksimal, DT Peduli akan bermitra dengan lembaga-lembaga yang berkompeten di bidangnya. Selain dikelola oleh ahlinya, menurutnya, tingkat kefokusannya pun lebih kuat dibanding jika seluruhnya dikerjakan oleh DT Peduli.
 
“Karena ada keterbatasan SDM, sehingga tidak memungkinkan keempat pilar program ini harus dikerjakan dari a-z nya. Sehingga di tahun 2018 ini, untuk meningkatkan kualitas program pemberdayaan, kita akan coba bermitra dengan  mitra internal DT maupun eksternal,” jelasnya.
 
Herman berharap, dengan maksimalnya program-program yang dimitrakan, tahun 2018 akan semakin banyak orang yang menerima manfaat, dan hasilnya terukur sebagaimana tagline DT Peduli yakni Semakin Melayani dan Peduli.
 
Adapun untuk mempercepat pola kemandirian mustahik, DT Peduli akan bekerja sama dengan lembaga-lembaga bisnis yang sudah berkembang.
 
“Kita akan sinergi dengan membeli produk mereka, dan akan melibatkan mustahik untuk mengelola usaha itu,” katanya.
 
Herman menambahkan, langkah selanjutnya yang dilakukan DT Peduli di tahun 2018 ini adalah  memperbanyak program-program monumental seperti membangun madrasah, sekolah, jembatan, dan gedung pemberdayaan umat. Selanjutnya, DT Peduli juga akan mengembangkan program-program berbasis lokal.
 
“Kami punya 23 cabang dan unit, dan masing masing daerah memiliki kearifam lokal masing-masing,” tambahnya.






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Peletakan Batu Pertama GPU DT Peduli Lampung
Peletakan Batu Pertama GPU DT Peduli Lampung
Kamis, 04 Januari 2018
Selain Gedung Pemberdayaan, di lokasi yang sama juga akan dibangun Madrasah Baitul Quran DT pada lantai tiga.